Senin, 14 Februari 2011

Nokia Microsoft Windows 7

Nokia Microsoft Windows Phone 7 atau Microsoft Windows 7 Nokia.
Microsoft dan Nokia mengumumkan kemitraan yang luas tentang telepon selular hari ini yang menggabungkan dua perusahaan besar tapi masih tertinggal untuk menjadi sekutu yang saling bergantung di pasar ponsel.


Seperti yang diharapkan,Nokia berencana untuk menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Phone 7 sebagai bagian dari rencana untuk pulih dari kegagalan kompetitif dalam rinci "burning platform" memo Nokia Chief Executive Stephen Elop's.
Tapi ini lebih dari sekedar perjanjian untuk menginstal OS pada ponsel Nokia. Sebaliknya,perusahaan menyebutnya sebagai upaya untuk membangun sebuah "ekosistem ketiga," mengakui bahwa bersaing dengan Apple's IOS dan Google Android melibatkan kemitraan yang harus mencakup telepon,pengembang,layanan mobile,kemitraan dengan operator dan toko-toko app untuk mendistribusikan perangkat lunak.

"Ada ekosistem mobile lainnya,Kami akan mengganggu mereka.. Akan ada tantangan. Kami akan mengalahkan mereka. Kesuksesan membutuhkan kecepatan. Kami akan menjadi cepat," kata Elop dan CEO Microsoft Steve Ballmer dalam sebuah surat terbuka berani worded. "Bersama, kita melihat kesempatan dan kita memiliki kemauan sumber daya dan dorongan untuk sukses." ungkapnya.

Perusahaan akan bekerja sama erat di bawah kesepakatan perusahaan hanya menjelaskan sejauh yang diusulkan,jadi ini belum final.
Berdasarkan kesepakatan itu,Windows Telepon 7 akan menjadi "utama" Nokia sistem operasi dan Nokia akan membantu Microsoft mengembangkan dan menjamin berbagai ponsel yang menggunakannya dapat tersedia secara global.

Nokia akan menggunakan banyak layanan Microsoft secara online,banyak yang mengikuti jejak Google,seperti Bing untuk pencarian dan peta dan adCenter untuk iklan.
Ketika datang ke bagian penjualan ekosistem,setiap perusahaan membawa sesuatu untuk kesepakatan.
Microsoft ponsel akan dapat berhubungan dengan perjanjian Nokia tagihan carrier - pilihan populer di belahan dunia manapun dan sepertinya kartu kredit masih kurang umum dan Nokia akan melipat app sendiri tokonya ke dalam Marketplace Microsoft.

Elop optimis
Dalam konferensi pers hari ini, Elop dan Ballmer memuji aliansi sangat baik untuk aspirasi kedua perusahaan.
"Pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,tapi optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan," kata Elop,mengutip sejarah Perdana Menteri Inggris Winston Churchill saat ia berbicara di London. "Saya optimis."

Ini tidak segera jelas apa yang perlu dilakukan untuk membuat kesepakatan final rincian "rincian spesifik dari kesepakatan sedang bekerja keluar," kata perusahaan.

Setelah Nokia memiliki kekuatan yang dominan dari industri ponsel,telah menyerahkan inisiatif untuk smartphone Apple iPhone serta Google Android dan Elop percaya Nokia Symbian sendiri dan sistem operasi MeeGo tidak kompetitif.
Microsoft telah mencoba selama bertahun-tahun untuk menembus pasar ponsel dan meskipun sekarang memiliki pilihan yang kredibel dengan Windows,Telepon 7 itu jalan Android ketika datang ke bunga pengembang dan luasnya ponsel yang tersedia.

Kedua perusahaan dapat mengharapkan gabungan mereka mungkin akan lebih meyakinkan untuk penulis software berdebat apakah mereka perlu membawa aplikasi mereka sebelum ekosistem lain.
Tapi itu belum jelas,bagaimana akan memperluas aliansi ke pasar baru yang panas dan tablet di mana Microsoft lebih suka Windows daripada sistem operasi Windows Phone. Sebaliknya, IOS dan Android pengembang menikmati sistem operasi yang sama mobile pada ponsel dan tablet.

Sebuah akhir untuk Symbian MeeGo.
Kemitraan tersebut berarti akhir bertahap untuk kedua Symbian dan MeeGo,mainstream Nokia dan sistem smartphone generasi berikutnya dengan operasi masing-masing. Symbian akan secara bertahap dibuang dalam mendukung Windows Telepon,meskipun Nokia berharap untuk kapal lebih dari 150 juta ponsel Symbian untuk sementara.

Dan meskipun Nokia akan kapal MeeGo smartphone berbasis tunggal akhir tahun ini,Elop konsinyasi ke dekat-dilupakan dengan menyebutnya hanya "kesempatan untuk belajar." insinyur MeeGo akan "mengubah fokus ke eksplorasi" perangkat masa depan dan layanan pengguna.

Nokia serius menggunakan sistem operasi Google Android,tetapi takut pada akhirnya akan menjadi keuntungan bagi Google dan kutukan untuk Nokia,kata Elop.
"Kami akan mengalami kesulitan membedakan dalam ekosistem itu," kata Elop. Bergabung dengan dunia Android akan membuatnya bahkan lebih besar, "dengan harga, keuntungan, dan segala sesuatu yang ditekan dan nilai pindah ke Google."

Nokia pemotongan biaya
Seiring dengan strategi sistem baru Nokia datang operasi perubahan internal besar. Kepemimpinan di Amerika Serikat, pasar yang besar sekarang terbangun untuk smartphone tetapi di mana jalan Nokia sangat buruk sedang diganti.

Birokrasi akan dipotong.
Biaya penelitian dan pengembangan akan dipotong tetapi R & D akan menjadi lebih produktif. Dan akan ada PHK besar di Finlandia dan di tempat lain,Elop mengatakan, meskipun perusahaan tidak akan memindahkan kantor pusat di tempat lain.

"Sudah berkembang cepat pada Nokia adalah perubahan sikap dan perilaku" yang menunjukkan "semangat juang dari Nokia seluruh dunia dan semangat juang rakyat Finlandia," kata Elop.
Dalam berkomunikasi dengan karyawan tentang perubahan,termasuk pesan seluruh perusahaan sebelumnya pagi ini, ia menambahkan "Kami sudah vokal dan transparan tentang tantangan itu. Saya pikir itu memiliki efek positif."

Nokia akan membayar royalti Microsoft untuk penggunaan sistem operasi, tetapi ternyata uang yang kemungkinan akan mengalir ke arah lain,Ballmer dan Elop juga berkata.

"Kami memiliki berbagai bentuk transfer nilai dalam arah yang berbeda," kata Elop. "Kami memiliki peluang baru yang berasal dari iklan dan bentuk-bentuk baru monetisasi."

"Kami kemampuan untuk mengaktifkan pengguna dan menempatkan mereka pada posisi yang akan lebih efektif dalam apa yang kita sebut commerce lokal," tambah Ballmer. "Nokia tidak hanya punya pemetaan namun aset lain yang akan kita impor, jika Anda mau. Ada seperangkat pertimbangan keuangan untuk itu juga."

Elop dan Ballmer rinci proposal mereka segera sebelum pertunjukan besar Dunia perdagangan Mobile Congress di Barcelona, Spanyol, di mana sejumlah besar ponsel Android baru dan tablet dapat diharapkan.

Itu pasti apa efek aliansi akan memiliki. Microsoft telah memiliki sistem operasi kemitraan yang kuat dengan beberapa pembuat PC bersaing, tetapi aliansi Nokia, dengan produk saling berkembang dan peta jalan bersama, muncul lebih banyak dibandingkan dengan rata-rata hubungan Microsoft telah dengan pembuat perangkat keras. Itu bisa mendorong mereka yang telah membuat komitmen yang kuat Android - HTC, Motorola, Sony Ericsson, LG Electronics, Samsung, dan banyak lagi - untuk double down. Setelah semua, mereka semua menikmati masa kebebasan relatif dengan Nokia dalam keadaan sekarang relatif tidak kompetitif, dan sangat mendorong produk-produk Windows Telepon dibilang akan bersekongkol dengan musuh.

Meskipun aliansi ini eksklusif, Nokia jelas adalah menjadi mitra Windows utama Telepon. "Ada hal-hal kami merencanakan untuk melakukan dengan Nokia yang unik," kata Ballmer.

Pengumuman ini disertai dengan video YouTube yang menampilkan Microsoft dan Nokia CEO memuji kesepakatan.

"Hari ini, Nokia dan Microsoft berniat untuk masuk ke dalam sebuah aliansi strategis," kata Elop dalam video, prekursor dari rencana turnaround dia diatur untuk detail hari kemudian di sebuah konferensi analis di London. "Bersama, kami akan membawa konsumen pengalaman mobile baru, dengan bintang hardware, software yang inovatif, dan jasa yang besar, kita akan menciptakan peluang melampaui apa yang saat ini ada.."

Ballmer mengatakan bahwa kemitraan "membawa merek konsumen mobile inginkan, seperti Bing, Kantor, dan tentu saja Xbox Live."

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya