Selasa, 14 Februari 2012

20 Cara Memaksimalkan Windows 7

1. Perlindungan PC

Terkadang mungkin kita marah kepada temen kita yang sering usil merubah-rubah settingan komputer kita, atau mungkin keponakan kita yang asal pencet, sehingga membuat kita jengkel.. hehe.. Sabar mas.. Tapi, dengan adanya fitur perlindungan PC ini, anda tak perlu khawatir lagi dengan masalah seperti itu.

Untuk mengaktifkan PC Safeguard, pergi ke Control Panel > User Account > buat account baru > pilih "Set Up PC Safeguard" dan menyalakannya. Sekarang anda bisa tetap santai dan tidak perlu khawatir lagi jika teman atau keponakan anda mengotak-atik komputer anda.

2. Kalibrasi Layar

Untungnya, Windows 7 datang dengan tanpa tangan kosong.. tapi membawa sebuah hadiah yang berupa wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan Anda untuk mengatur kecerahan kecerahan layar dengan benar, sehingga Anda tidak akan mempunyai masalah dalam melihat foto atau teks.

Masalahnya adalah bahwa pada satu foto dalam pc kamu bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain tampak mengerikan. Tapi sekarang, masalah itu dapat diperbaiki dengan menekan tombol logo windows dan kemudian mengetik "DCCW".

3. AppLocker

Jika Anda sering berbagi komputer dengan teman Anda, mungkin Anda ingin membatasi akses mereka ke aplikasi Anda atau ke file dokumenmu. Dengan AppLocker ini, Anda bisa melakukannya dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbiat atau path tertentu.

Anda dapat melakukannya dengan cara menekan tombol Windows > ketik gpedit.msc. Lalu pergi ke konfigurasi komputer - Pengaturan > Windows > Pengaturan Keamanan > Kebijakan Pengendalian Aplikasi > AppLocker > Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, installers, atau script) dan buatlah aturan baru. Sekarang Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan sistem yang kacau.. hehe..

4. Burn Foto (Pembakaran Image ke dalam CD/DVD)

Untuk melakukan pembakaran image ke dalam CD/DVD pada Windows, kita memerlukan perangkat lunak dari pihak ketiga. Tetapi dengan Windows 7, itu tidak diperlukan lagi. Yang perlu Anda lakukan adalah klik 2x ISO image dan membakarnya di dalam CD/DVD yang Anda masukkan ke dalam drive.

5. Tampilan Removable Drives Kosong

Windows 7 tidak akan memunculkan drive kosong secara default, jadi jika anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda, jangan khawatir, hanya perlu membuka Tools > Folder Options > Lihat dan hapus centang "Sembunyikan drive kosong di folder komputer". Ini tidak tampak seperti ide yang baik dan tidak mengizinkan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna untuk mengetahuinya. Saya yakin banyak pengguna akan kembali membeli drive yang baru saat mereka berpikir itu rusak.

6. Dock Aliran Windows Untuk Side Waktu Dari Layar

Fitur baru ini tampaknya berguna karena kadang-kadang mengganggu bahwa jendela tampaknya mengapung pada layar dan sulit untuk melampirkannya ke salah satu sisi layar. Sekarang ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan cara pintas keyboard.

Tekan tombol Windows + panah kiri untuk melampirkan ke sisi kiri layar.
Tekan tombol Windows + panah kanan untuk melampirkan ke sisi kanan layar.

7. Tampilan Atau Sembunyikan Gambar di Explorer Panel

Tekan ALT + P untuk menyembunyikannya kemudian sekali lagi untuk menampilkannya.

8. Tampilan Gadget Di atas Dari Windows Lainnya

Tekan ALT + G

9. Latar Belakang Slideshow Foto

Jika Anda bosan melihat latar belakang layar yang itu-itu saja, maka Anda pasti ingin mengubah latar belakang tersebut dari waktu ke waktu, dan tentunya akan membuang banyak waktu. Tapi Sekarang Anda tidak perlu melakukan ini lagi, karena Anda dapat mengatur tampilan slide pada Windows 7.

Klik kanan pada desktop kemudian buka Personalisasi > Desktop Latar belakang dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda dapat memilih interval waktu antara gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut.


10. Membuat Taskbar yang Lebih Kecil

Jika Anda merasa taskbar yang Anda gunakan terlalu banyak memakan ruang layar Anda, Anda dapat memilih untuk membuat ikon menjadi lebih kecil. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start, kemudian pergi ke Properti > Taskbar > Set ke "Gunakan ikon kecil".

11. Combine Ikon Taskbar

Bila Anda memiliki lebih banyak jendela atau aplikasi yang terbuka, ruang taskbar tidak mungkin cukup untuk mereka semua, jadi Anda perlu menggabungkan mereka. Untuk melakukannya, klik kanan tombol Start, kemudian pergi ke Properties > Taskbar dan periksa "ketika taskbar" penuh.

12. Multi-threaded Menyalin File

Jika Anda adalah pengguna komputer tingkat advance (saya juga belum advance kok.. hehe), Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Robocopy. Sekarang Robocopy termasuk di dalam Windows 7 dan memungkinkan Anda melakukan multi-threaded salinan dari baris perintah. Anda dapat memilih jumlah thread seperti ini "/ MT [: n], yang dapat 1-128.

13. Maksimalkan Atau Kembalikan Jendela Foreground

Tekan Windows + Up Key.

14. Minimalkan Jendela Aktif

Tekan Windows + Down Key.

15. Aktifkan Toolbar Quick Launch

Pada Windows XP dan Windows Vista Anda akan menemukan tombol Toolbar Quick Launch, tetapi anda mungkin akan kehilangan toolbar tersebut saat menggunakan Windows 7. Untungnya, Anda bisa memunculkannya kembali dalam beberapa langkah cepat.

Klik kanan taskbar, pergi ke Toolbar > New Toolbar dan ketik "% USERPROFILE% \ AppData \ Roaming \ Microsoft \ Internet Explorer \ Quick Launch" ke dalam kotak folder, pilih kemudian klik Folder.

Untuk membuatnya terlihat seperti pada Windows Vista, Klik kanan Taskbar > hapus centang "Mengunci" Taskbar > kemudian klik kanan pembagi > hapus centang "Show Title" dan "Tampilkan Teks" > kemudian klik kanan taskbar dan cek "Tampilkan Ikon Kecil".


16. Foto Gambar Di Windows Explorer

Ketika di Windows Explorer, Tekan ALT + P dan pratinjau akan muncul di sebelah kanan.

17. Desktop Magnifier

Tekan Windows Key dan Plus (+) untuk memperbesar atau Windows Key dan Minus (-) untuk memperkecil. Anda dapat memperbesar daerah manapun pada desktop dan Anda bahkan dapat mengkonfigurasi kaca pembesar Anda. Anda dapat memilih untuk membalikkan warna, mengikuti penunjuk mouse, ikuti fokus keyboard, atau titik penyisipan teks.

18. Minimalkan Segalanya Kecuali Jendela Lancar

Tekan Windows Key + Home.

19. Masalah Manajemen Power

Windows 7 dapat memberitahu Anda bagaimana mengecek sistem yang anda menggunakan atau memberikan informasi yang rinci tentang penggunaan daya dan masalah yang disebabkan oleh setiap aplikasi dan perangkat. Dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkan kerja baterai yang digunakan.

Tekan Windows key dan ketik "powercfg-ENERGI-OUTPUT", lalu buat file bernama energi-report.html dalam folder yang telah Anda tentukan, setelah mengamati PC Anda selama 60 detik, Anda akan mengetahuinya.

20. Web Internet Dari Desktop Anda

Windows 7 memungkinkan Anda untuk mencari file dari sumber daya online, dengan menambahkan konektor yang dapat Anda download secara gratis.

Misalnya, pergi ke http://www.istartedsomething.com/flickrsearch/ dan downloadlah konektor Flickr. Setelah itu, Anda harus melihat Cari Flickr dalam folder pencarian Anda dan Anda akan dapat melakukannya langsung dari desktop Anda, tanpa perlu mengunjungi situs web mereka.

copied from : http://www.herzafen.com/

Post By ViKrY'X MadZ
(http://vikrymadz.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya