Jumat, 18 Februari 2011

Semua Orang Bisa Kaya

Semua orang bisa kaya,sebuah kata yang bertolak belakang dengan paradigma hidup yang menjadi contoh konkrit di lingkungan dan kehidupan kita sehari-hari karena selama ini banyak orang beranggapan bahwa kaya itu keturunan,sehingga orang menganggap menjadi kaya itu hanya di peroleh dari keturunan sebelumnya,maka sebaliknya orang miskinpun akan tetap miskin selamanya.
Padahal bila kita telisik lebih dalam,sesungguhnya setiap orang mempunyai potensi untuk menjadi kaya,menjadi sukses,menjadi besar dan menjadi luar biasa.

Masih banyak orang yang belum bisa mengubah paradigma hidup seperti di atas. Suatu hari ada seorang pengusaha muda sukses mengatakan sesuatu yang mungkin bisa membantu kita untuk bisa merubah paradigma itu dengan kesederhanya.
“Ketika kita mempunyai mimpi,maka mulailah berjalan mengikuti mimpi itu,sejauh apapun dan kemanapun arus mimpi itu berjalan,kita harus mengikutinya. Dengan jalur yang berliku-liku menuju mimpi kita tersebut berjalanlah terus,karena mimpi adalah kunci menakhlukan dunia.”

Di lingkungan kita sering kali muncul pertanyaan :
Mengapa saya tidak bisa kaya…???
Bukanya tidak bisa,tapi itu hanya pertanyaan bodoh yang kita tanyakan pada diri sendiri dan yang kurang bisa di terima,karena kita tak mau mengerti dengan potensi yang sebenarnya sudah ada di dalam diri tiap manusia dan tidak mau mengembangkan sumberdayanya kita sebagai manusia.
Maka selazimnya pertanyaan yang seharusnya kita tanyakan yaitu :
Mengapa saya tidak mau kaya…???
Itulah yang akan membawa seseorang menuju kesuksesan,karena dengan begitu seseorang akan mencari dan menentukan mimpi-mimpinya sendiri.

Di lingkungan kehidupan kita ada sebagian orang memiliki mimpi yang besar dan luar biasa bahkan sangat cemerlang,namun tidak tahu langkah awal yang harus di lakukanya ketika akan meraih mimpi. Ada pula yang merasa terhenti,bahkan tidak bisa maju untuk meraih mimpi atau masa depanya.
Karena itulah maka saya berusaha mencari sebuah kata kunci untuk memulai dan memulai lagi langkah menuju mimpi dengan cara belajar pada seorang pengusaha muda yang sukses,dan semua trik motivasi yang berasal dari dia akan saya publikasikan di posting-posting berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya