Jumat, 08 Juli 2011

Menjaga diri dari Ancaman saat Internet

Menjaga diri sendiri aman dari ancaman online seperti: Spyware, adware dan virus, Browser exploits, penipuan toko online, Phishing, spam dan aneka ragam penipuan di internet lainnya yang berbahaya.

WOT, Web of Trust, memperingatkan Anda tentang website yang beresiko mencoba untuk berkunjung sebagai scam pengunjung, dapat menyampaikan informasi tentang malware atau berencana mengirim spam. WOT juga dapat Melindungi komputer Anda terhadap ancaman online dimana WOT sebagai sarana berdamping Anda dalam perlindungan saat browsing atau mencari sesuatu di Internet.


Jika Anda akan memasuki sebuah situs web beresiko, WOT akan memperingatkan Anda dan menyimpan dalam komputer anda sebelum anda berinteraksi dengan situs yang berbahaya tersebut. WOT menggabungkan bukti-bukti yang dikumpulkan dari berbagai sumber terpercaya, seperti phishing dan spam blacklist, dengan penilaian yang diberikan oleh pengguna WOT itu sendiri. Sistem ini menggunakan algoritma yang canggih untuk memproduksi informasi yang handal handal dan selalu up-to-date dalam penilaian. WOT memungkinkan Anda menyesuaikan tingkat perlindungan untuk membuat penelusuran aman dan menyenangkan. Untuk melindungi keluarga Anda, Anda bahkan dapat mengatur WOT memblokir konten yang tidak patut bagi anak-anak.


WOT's dalam bekerja menampilkan icon dengan kode warna pada setiap situs (jumlahnya kurang lebih 20 juta situs). Warna yang dipakai hijau, kuning dan merah, warna ini dapat Anda pakai sebagai informasi dalam membantu Anda menghindari situs yang berbahaya sehingga surfing menjadi aman. Perhatikan Gambar di bawah ini :
WOT dapat dipasang pada web browser Anda, berikut ini adalah sebagai addon untuk Mozilla Firefox. Klik disini untuk menginstall pada mozilla firefox Anda Surf safer and add WOT to your Firefox now. Begitupun Google Chrome dalam siaran pressnya juga mencantumkan WOT dalam 15 daftar addon penting untuk Google Chrome. Baca lengkap di sini press release


Di samping itu Komputer Anda juga perlu diinstall Anti Virus. Di internet tersedia banyak pilihan yang bersifat gratis salah satunya Bebas Virus dengan Comodo Antivirus Beta 2,0 atau Menangkal Virus atau Mencegah, Memperbaiki dan Membuat Komputer PC / Laptop Aman Dari Virus.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya