Selasa, 21 Desember 2010

Ngawi Vs Ngawinan

Ngawi Vs Ngawinan mungkin bukan kata yang asing bagi anda yang memiliki account facebook,sebab ketika kita mengetikan alamat kota di sana tersedia dua menu kota yaitu : Ngawinan Jawa Timur dan Ngawi Jawa Tengah.
Sampai di sini jelas sekali bahwa dua menu alamat
yang di sediakan oleh jejaring facebook ini sebenarnya (menurut saya pribadi) sama sekali tidak benar dan sampai kapanpun tidak bisa di benarkan sebab sepengetahuan saya tidak ada dalam catatan atau sejarah manapun yang mengatakan tetang dua alamat atau dua nama kota tersebut,namun tak luput dari sebuah keterbatasan,kesalahan dan kelalaian saya sebagai manusia tentunya masih banyak kekurngan-kekurangan yang belum saya ketahui.

Memang hal ini bukan merupakan sesuatu yang besar dan saya rasa tidak perlu di besar-besarkan namun ada satu hal yang perlu kita ingat dan garis bawahi bahwa : sebagai warga ngawi terus terang saya merasa kecewa dengan adanya dua menu ini,dua menu alamat kota yang di sediakan oleh facebook ini bagi saya (pribadi) seolah telah menghapus sebuah tempat di hati saya,sebab apalah arti kebesaran nama kota ngawinan jawa timur dan ngawi jawa tengah bila tidak bisa menunjukan jati diri sebagai warga ngawi yang sesungguhnya dan sayapun tidak pernah merasa bangga menggunakan alamat Ngawinan jawa timur atau Ngawi jawa tengah.
Namun bila teman-teman merasa masih memliki rasa kebanggaan terhadap dua menu kota yang di sediakan oleh jejaring facebook ini silahkan menikmati saja sebagai warga yang ngawinan atau ngawi yang berarti warga jawa tengah silahkan saja.

Saya sudah coba browsing sana-sini untuk menelisik dan mencari informasi tetang dua kota ini namun hasilnya malah nyasar ke tempat lain dan mengarah ke hal yang justru menyimpang jauh dari dua kata yang sedang saya cari,bahkan sayapun sempat masuk ke situs resmi kota Ngawi http://ngawikab.go.id namun yang saya temui di sana tak ubahnya bagai “buku harian pembesar-pembesar lokal belaka” yang menurut saya (pribadi) masih kurang efektif bila berfungsi sebagai media resmi PemKab.
Sejauh ini data yang saya peroleh yang mungkin lebih akurat dari hasil temuan lainya yaitu data yang di miliki oleh Wikipedia,di sana dapat kita temukan berbagai macam informasi tentang Ngawi dan kitapun bisa menambahkan informasi-informasi tentang ngawi yang belum tercatat di sana.

Terus terang saja bahwa sebenarnya kata Ngawinan Jawa Timur dan Ngawi Jawa Tengah ini sudah cukup lama mengganggu pikiran saya,dari waktu ke waktu saya coba berpikir namun hal ini sepertinya menjadi sesuatu yang tanpa ujung bila cuma di pikirkan belaka,sebagai rakyat biasa sayapun tak bisa berbuat apa-apa selain diam dan menikmati “(meski ada hal yang mengganjal di hati)” layanan jejaring yang sedang ngetren saat ini.
Dan saya jua tidak tau bagaimana pihak-pihak terkait menyiakapi hal ini sebab seperti Pemkab atau Kominfo setempatpun sepertinya tidak mau tahu atau memang tidak tahu akan hal ini saya jua tidak mengerti,namun yang pasti saya tidak per nah merasa bangga menggunakan status alamat ngawinan jawa timur atau ngawi jawa tengah..,bagaimana dengan anda..???

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya