Rabu, 21 Maret 2007

Cara Membuat Background Posting Berbeda-beda Warna

Cara Membuat Background Posting Berbeda-beda Warna
Bagaimana agar setiap posting bisa berbeda-beda background, biar ada variasi sehingga tidak monoton dan membosankan. Emangnya bisa backround posting beda-beda? ya bisa aja atuh, caranya gampang ko, tidak sesulit yang di bayangkan, tinggal bikin style nya trus mau di apain juga bisa.


Dalam membuat background ada dua alternatif yaitu membuat background dengan warna dan membuat background dengan bantuan gambar, khusus untuk background dengan gambar terbagi lagi ke dalam beberapa teknik yaitu background gambar dengan teknik repeat (ada repeat, repeat-x, repeat-y) dan background gambar dengan teknik no-repeat (gambar backgroundnya memang ukuran besar). Untuk teknik-teknik ini mungkin lain kali saja deh, kangrohman nya sedikit bad mood nih, mending sekarang yang singkat aja deh.


Membuat background dengan warna

Agar warna background postingan bisa berbeda-beda setiap postingan, anda perlu melakukan :

Ketika anda akan memulai untuk membuat postingan, pilih tab Edit HTML jangan pilih Compose. Awali postingan anda dengan kode seperti ini : 


<div style="background:kode_warna_disini;">


Dan diakhir postingan, harus di tutup dengan kode seperti ini :


</div>

Ganti tulisan kode_warna_disini dengan kode warna yang anda inginkan. Sedikit tips yang masih bingung dengan kode warna, silahkan baca
di sini.

Karena kode ini merupakan Style dari CSS, maka tentu saja bukan hanya warna background yang bisa anda tentukan, warna hurup, jenis hurup, perataan posting, dan lain-lain pun bisa anda tentukan. So, yang pasti postingan anda akan bervariasi dan tidak terkesan monoton.



Gampang bukan?


Sumber : http://kolom-tutorial.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012 Oca Sulistya
Theme by Oca Sulistya